customer support
 
Oggie Mario
Oggie Mario

Senior Sales 

0852 7817 5306

Pin BB :7478E314

sahabat@marketing-daihatsu.com

 

 
 
Bengkel Astra Daihatsu Pekanbaru
Bengkel Astra Daihatsu Pekanbaru

Jl. Jend. Sudirman No 202 A Pekanbaru

Booking Service

0853 5551 1161 (Jam Kerja)

Bengkel Buka Senin-Sabtu

 
 
gallery
 
berita
 
 
www.acc.co.id/
 
www.bcafinance.co.id/home/index.html
 
www.oto.co.id
 
 
 
 
 
 

[Update] Per Agustus 2014 Xenia naik 1,5jt  l   Gran Max, Luxio naik 1jt

 

Test Drive Astra Daihatsu Ayla

Penulis : Egan Adhinata (editor)
 

Tes Konsumsi BBM Astra Daihatsu Ayla, Tembus 27,9 Km/liter

Karawang – Meski belum resmi meluncur, namun Otomotifnet.com beserta 57 rekan media lain berkesempatan mencicipi kemampuan mobil murah (LCGC), Astra Daihatsu Ayla pada Selasa (6/11).

Dalam ajang yang bertajuk “Astra Daihatsu Ayla Eco Driving Challenge” lokasi tesnya bukanlah dalam kota atau luar kota seperti test drive biasanya, melainkan sirkuit di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat. 

Seperti tema acaranya yang mengutamakan skill Eco Driving, di lintasan sepanjang 2 km ini, para peserta diharuskan mengendarai  Ayla dengan metode Eco Driving. Kemudian konsumsi rata-rata bbm masing-masing peserta akan dilombakan. Tentu saja, yang teririt bakal menjadi pemenangnya. 
Giliran pertama, kami mendapat jatah Ayla bertransmisi otomatis. Mobil yang memakai transmisi otomatis 4-speed ini terbilang cukup halus dalam menyalurkan tenaga, tak ada lag berlebihan. Pedal gas cukup diinjak secara berurut untuk menaikan kecepatan. Meski demikian, perpindahan tiap gigi masih terasa, walau lag-nya tak terlalu kuat. 

Asiknya, jika berjalan santai metode Eco Driving akan dikawal oleh lampu indikator ECO di panel speedometer yang akan menyala selama metode tersebut dipakai. Sehingga efisiensi bbm dapat lebih optimal. Bahkan konsumsi rata-rata bbm juga dapat dipantau melalui panel MID. 

Hasilnya, setelah menguji dengan metode Eco Driving dengan kecepatan puncak 50 km/jam, tapi tetap menyalakan AC, Ayla versi otomatis mampu meraih angka konsumsi bbm 19,9 km/liter.  
Sementara saat menggunakan versi manual di kesempatan kedua, Otomotifnet.com yang masih menerapkan metode Eco Driving merasakan perpindahan tiap gigi yang efisien di rpm 2.500. Dengan keunggulan pada bobot mobil yang ringan (730 kg) dan didukung mesin 1.000 cc, 1KR-DE bertenaga 65 dk, kami bisa mencapai konsumsi bbm hingga 24,9 km/liter.

Walau terbilang memiliki konsumsi bbm yang irit, tapi sebagai pembanding, dua instruktur Eco Driving dari Daihatsu Jepang, yakni Shingo Kubo mampu mencatat efisiensi bbm hingga 27,9 km/liter pada Ayla versi manual. Sedangkan varian otomatisnya yang dikemudikan Kiyotaka Yagi tercatat memiliki konsumsi bbm hingga 21,8 km/liter. 

Mau tau lebih banyak seputar Daihatsu dan berdiskusi langsung dengan sesama pecinta Daihatsu? Yuk, gabung di solusisahabat.com 

Sumber : mobil.otomotifnet.com
 

PROMOSIKAN HALAMAN INI
Bookmark and Share

Berita
Daihatsu Ayla di Malaysia Jadi Perodua Axia
Cara Maksimalkan Head Unit dan Gadget buat Audio Mobil
Nomor Penting Saat Mudik
Daihatsu Sirion, Low Tech Rules
Harga Daihatsu Pekanbaru (Riau) Per Juli 2014
Daihatsu Juga Produksi Beberapa Varian Toyota
Daihatsu: Ada Model MPV, LCGC Bakal Makin Seru
Sejarah Daihatsu Xenia
Arti Dari Nama Xenia
Promo Daihatsu Periode Mei- Juli 2014
Selanjutnya Akhir
 
 
 
 
 
Web www.marketing-daihatsu.com
 
marketing-daihatsu.com
GD. Astra Daihatsu Pekanbaru Branch, Pekanbaru
Telp : 0852 7817 5306 Fax : (0761) 839848
Email : sahabat@marketing-daihatsu.com